Pelunasan Haji di Sulsel Capai 61,57, Masuk 10 Besar Nasional

Image credit: Ilustrasi haji. (Dok. Kemenag)

PESANKU.CO.ID, MAKASSAR -- Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1445 Hijriah tahun 2024 di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mencapai 61,57 persen. Hal ini menjadikan Sulsel masuk 10 besar provinsi dengan persentase pelunasan haji tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, hingga 31 Januari 2024, sebanyak 4.621 jemaah haji di Sulsel telah melunasi Bipih. Jumlah tersebut setara dengan 61,57 persen dari kuota haji Sulsel yang mencapai 7.740 orang.

Ikbal Ismail, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, mengatakan bahwa progres pelunasan Bipih di Sulsel cukup baik. Hal ini terlihat dari jumlah jemaah yang telah melunasi Bipih hingga saat ini.

"Alhamdulillah, khusus untuk Sulsel, jemaah haji yang melunasi biaya haji berdasarkan data per Tanggal 31 Januari 2024 sudah ada 4.621 jemaah," kata Ikbal.

Pelunasan Bipih di Sulsel masih akan berlangsung hingga 12 Februari 2024. Pelunasan tahap pertama ini diperuntukkan bagi jemaah haji masuk alokasi kuota keberangkatan pada musim haji tahun berjalan, prioritas jemaah haji reguler lanjut usia, dan jemaah haji reguler cadangan.

Ikbal mengimbau kepada jemaah haji yang sudah memenuhi persyaratan untuk segera melakukan pelunasan Bipih. Jika tidak melakukan pelunasan hingga batas waktu yang ditentukan, maka jemaah tersebut akan masuk dalam kategori cadangan untuk pemberangkatan tahun berikutnya.

Ikbal berharap, semua jemaah haji di Sulsel yang telah memenuhi persyaratan dapat segera melakukan pelunasan Bipih. Hal ini agar mereka dapat berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.(*)

Tags:

Elite author
I think all aspiring and professional writers out there will agree when I say that ‘We are never fully satisfied with our work. We always feel that we can do better and that our best piece is yet to be written’.
View all posts