Polda Sulsel Amankan 1,9 Kilogram Sabu di Pakanna Wajo

Image credit: Ilustrasi sab-sabu

PESANKU.CO.ID, WAJO -- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dua pengedar narkoba di Jl Poros Sengkang-Parepare, Desa Pakanna, Kacamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo,  Rabu, 11 Mei 2022 sekitar pukul 01.15 WITA.

Dua pelaku itu berinisial HS (46) dan AK (39). Di tangan dua pelaku, polisi  menyita narkoba jenis sabu seberat 1,9 kilogram.

"Iya, sudah kita amankan ke Polda untuk kemudian proses hukum, tentunya hal ini kita kembangkan lagi karena ini jaringan," kata Diresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan, Kamis (12/5/2022).

Penangkapan dua pelaku jaringan narkoba tersebut dilakukan oleh Timsus Narkotika Polda Sulsel. Saat penangkapan, polisi turut menyita sabu terbungkus dalam kemasan teh saset kecil.

"Barang haram tersebut dibungkus dalam kemasan teh China, ini juga salah satunya modus untuk mengelabui petugas tapi tim bisa mengungkap itu," kata Dodi.

Barang bukti sabu yang terbungkus dalam kemasan teh itu seberat 1 kilogram, sementara 980 gram sabu terbagi dalam puluhan paketan kecil diduga siap edar.

Selain itu, juga disita barang bukti berupa telepon genggam merek Oppo, Samsung lipat warna putih, Nokia warna hitam, dan tablet Samsung.

Dodi menjelaskan, sementara ini dari pemeriksaan kedua pelaku tersebut, sabu seberat 1,9 kilogram itu dikirim seseorang dari Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), melalui jalur kapal laut."Sementara pengakuan pelaku barangnya dikirim dari kaltim yang dibawa seorang kurir melalui jalur laut," ujar Dodi.

Dodi menambahkan, kedua pelaku HS dan AK akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009."Pasal yang kami terapkan 114 dan 112 undang-undang tentang narkoba, penjara maksimal 14 tahun," tambah Dodi.(aso)

Tags:

Elite author
I think all aspiring and professional writers out there will agree when I say that ‘We are never fully satisfied with our work. We always feel that we can do better and that our best piece is yet to be written’.
View all posts